Mu tak butuh aku (ronaldo)

April 18, 2010 at 3:15 pm (Uncategorized)

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid yang pernah membela Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa mantan klubnya tak membutuhkan dirinya untuk mempertahankan reputasi di Premier League dan Liga Champions. Bahwa MU terancam gagal menjuarai kedua ajang itu, Ronaldo mengatakan, itu hal biasa dalam sepak bola.

Ronaldo meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan Madrid, akhir musim lalu. Sejumlah kalangan menilai, tanpa Ronaldo, MU bakal limbung. Penilaian itu seakan terbantah ketika Wayne Rooney muncul membuktikan diri bahwa tanpa Ronaldo, MU bisa mengandalkan dirinya.

Rooney kemudian memang terbukti menjadi mesin gol utama sekaligus inspirator permainan tim. MU pun kembali ditakuti dan tetap difavoritkan menjuarai Premier League dan Liga Champions. Sayang, harapan itu tercabik-cabik menyusul inkonsistensi MU ketika bermain tanpa Rooney.

MU kemudian kalah 1-2 dari Chelsea, Sabtu (3/4/2010), dan kehilangan takhta klasemen dan belum merebutnya kembali sampai sekarang. Di Liga Champions, MU tersingkir pada babak perempat final karena kalah agresivitas di kandang lawan (1-2, 3-2) dari Bayern Munchen.

“Mereka telah memenangi (Piala Carling) dan berjuang menjuarai liga. Mereka tersingkir dari Liga Champions. Namun, menurut pendapatku, Manchester (United) pantas berada di semifinal. Namun, dalam sepak bola, segala hal terjadi,” ujar Ronaldo.

“Tanpaku, Manchester United telah bekerja sangat bagus. Aku mengharapkan yang terbaik untuk Manchester (United). (Klub itu) selalu istimewa,” tambahnya. (MIR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: