cara pakai high heels

April 28, 2010 at 2:26 pm (Uncategorized)

VIVAnews – Mengenakan alas kaki bertumit tinggi atau high heels bisa memperkuat daya pikat penampilan wanita. Tapi, bagi mereka yang tak terbiasa mengenakannya, perlu latihan agar bisa berjalan normal.

Mereka yang tak terbiasa, pasti merasa tersiksa saat harus berjalan di atas high heels. Bukan hanya membuatnya sulit berjalan, tapi juga berisiko terkilir dan terjatuh. Tak berlebihan jika banyak orang menyarankan berlatih terlebih dahulu sebelum mengenakannya ke sebuah pesta.

Jangan memakai bedak atau lotion kaki menjelang mengenakan high heels, karena hanya akan membuat kaki licin. Hal ini tentu membuat kaki rentan bergeser atau miring dengan kondisi terburuk terkilir dan jatuh.

Jika mengenakan model bertali, pastikan terikat dengan baik ke kaki untuk menambah keseimbangan tubuh. Pada setiap langkah, upayakan menjaga lutut hingga pergelangan kaki sekaku mungkin. Berjalanlah dengan menggerakkan kaki dari pinggul.

Agar enak dipandang, padu padan busana juga penting diperhatikan saat mengenakan alas kaki bertumit tinggi. Berikut tips mengenakan alas kaki bertumit tinggi.

Paduan Celana
Bahan jins adalah pilihan tepat jika ingin memadukan alas kaki bertumit tinggi dengan celana. Pilih celana yang menutup lengkungan tumit untuk tampilan terbaik. Untuk menonjolkan kesan kasual, pilih high heels model sandal. Jangan ragu memilih sandal high heels dengan warna kontras atau warna komplementer untuk menonjolkan kesan menggoda di ujung celana jeans.

Paduan Gaun
Sesuaikan pilihan model dan bahan alas kaki bertumit tinggi dengan busana yang akan dikenakan. High heels model sandal dengan aksen sederhana lebih cocok dipadukan dengan gaun-gaun kasual seperti terusan bohemian. Sementara sandal dengan aksen batu-batu permata dan bahan mengkilat lebih cocok dipadukan dengan gaun pesta.

Ubah Model
Dengan sedikit kreativitas, koleksi sandal tumit tinggi yang membosankan bisa ‘disulap’ bak alas kaki baru. Tempelkan pita cantik atau aksesori logam yang ada untuk memberi corak baru pada sandal sesuai selera. Bisa juga menambahkan tali pada sepatu tumit tinggi untuk menambah kesan modis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: