merawat tubuh dengan menggunakan spa organik

April 28, 2010 at 2:22 pm (Uncategorized)

VIVAnews – Pergi ke salon untuk merawat tubuh memang hal menyenangkan bagi wanita. Tapi, bagi mereka yang tidak punya banyak waktu dan memiliki budget kecantikan minim, ternyata masih bisa merasakan nikmatnya spa di rumah.

Tak perlu repot dan mengeluarkan biaya mahal, karena spa berbahan organik bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas Anda. Kulit Anda pun akan terasa relaks dan segar setelah menjalani perawatan spa organik di rumah berikut ini.

Langkah 1
Gunakan scrub berbahan madu dan oatmeal. Campurkan satu cangkir oatmeal biasa dengan madu secukupnya, aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan ke tubuh. Diamkan beberapa saat sambil bersantai mendengarkan musik. Gunakan kain lembut dan air hangat untuk membilasnya.

Langkah 2
Mandi susu. Campurkan satu cangkir susu bubuk dengan beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender atau eucalyptus. Sementara bak terisi, tuangkan campuran minyak essensial ke dalam bak. Berendamlah sampai air mulai dingin. Aktivitas ini bisa dilakukan sambil membaca majalah atau beristirahat dengan menempelkan irisan ketimun di mata.

Langkah 3
Membuat masker untuk mengecilkan pori. Campurkan satu sendok makan agar-agar tanpa rasa dengan 1½ sendok makan susu. Panaskan ramuan selama 10 detik di dalam microwave. Gunakan sebagai masker wajah, hindari daerah mata, oleskan wajah dengan masker agar-agar dengan kuas atau spatula. Biarkan hingga kering dan kemudian bilas dengan air hangat.

Langkah 4
Telur dan madu untuk wajah. Aduk satu sendok makan madu ke dalam satu putih telur. Oleskan campuran ini di wajah Anda dan biarkan hingga kering selama 5-10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Langkah 5
Membuat pelembab berbahan buah untuk tangan dan kaki. Remas delapan stroberi. Tambahkan satu sendok teh garam kasar dan dua sendok makan minyak zaitun. Duduk di tepi bak mandi Anda untuk mencegah stroberi menempel pada pakaian atau handuk. Gosokkan ramuan ini ke tangan dan kaki Anda. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: